Sabtu, 17 Oktober 2009

Organisasi-nya Salah Langkah





















NB : KLIK BAGAN DIATAS untuk melihat lebih jelas.

Dari bagan diatas sebuah organisasi "salah langkah" karena tidak memiliki rencana kerja. Walaupun memilki nilai & visi, misi, aturan, profesionalisme, insentif dan sumber daya. Dengan melihat bagan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa sebuah organisasi tidak akan maju tanpa adanya rencana kerja yang baik.

Tidak perlu disangkal lagi bahwa apapun yang ingin kita lakukan, bila ingin berjalan dengan baik dan sesuai keinginan kita, maka haruslah kita merencanakannya terlebih dahulu. Segala sesuatu yang dilakukan tanpa adanya rencana dahulu, tentu hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Apa yang telah kita rencanakan atau siasati dengan baik maka akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.

Suatu organisasi yang memiliki nilai & visi, misi, aturan, sikap profesional, insentif, sumber daya, dan rencana kerja, tentunya akan menjadi organisasi yang mengalami kemajuan. Bereda dengan organisasi yang tidak mamilki rencana kerja, tentunya organisasi tersebut akan mengalami kesulitan untuk melakukan suatu pekerjaan yang tidak didasari dengan perencanaan terlebih dahulu.

Sebuah organisasi yang memiliki rencana kerja yang efisien, sehingga organisasi tersebut akan mencapai tujuan dengan waktu yang sudah terencana. Karena tanpa adanya rencana kerja dalam mlakukan suatu hal, akan menghambat kita untuk memperoleh keberhasilan dengan waktu yang singkat. Dalam suatu organisasi bila tidak ada rencana kerja yang dibuat dahulu, maka akan menghambat kita dalam bekerja. Sehingga membuat organisasi tersebut mengambil keputusan yang salah / salah langkah. kesalahan ini dapat menyebabkan suatu organisasi tidak berkembang dengan baik.

Oleh karena itu dalam suatu organisasi sangat berperan penting adanya rencana kerja. Agar semua pekerjaan dapat teratasi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar